Kalo Ada Foto Pribadi Bocor…

Jadi ceritanya belum lama ini gw diminta bantuan sama salah satu temen gw. Katanya sih ada hacker luar negeri yang ngehack komputernya & sukses ngedapetin koleksi foto-foto pribadinya yang isinya dia lagi berpose yang…bisa dibilang aneh, mungkin? Pokoknya ngaib deh, gw sendiri kagak pernah liat sih. Hacker itu lalu ngontak dia, lalu maksa dia buat ngelakuin…ehem…sesuatu yang lebih bagus nggak gw sebutin di sini, berhubung rating blog ini seharusnya SU (Semua Umur), biar kata gw yakin yang masuk ke sini itu rata-rata udah cukup umur. Sebenernya masalah ini bisa dihindari sih, tapi sebelumnya kita liat dulu ceritanya. Sekalian buat bisa bertahan kalo ada yang neror kayak di kasus temen gw ini.

Oke, ceritanya begini. Temen gw ini (cewek), nyariin gw & nanyain gw apa webcam & aplikasi-aplikasi yang berhubungan dengan itu bisa dihack. Kira-kira apa jawabannya? Ya tentu saja bisa, masalahnya cuma yang mau ngehack bisa nemuin celah untuk ngehacknya apa nggak aja. Berhubung gw penasaran kenapa orang yang biasanya nggak peduli sama cara kerja komputer & sebagainya ini nanya soal hacking ke gw, jadi gw tanya ada masalah apaan. “Gw diteror orang,” katanya.

Lalu gw ngorek info lebih jauh tentang teror yang dia dapet. Kalo kata dia, ada hacker dari negara lain yang sukses ngejebol komputernya & ngedapetin foto-foto pribadinya. Hacker ini tau siapa aja anggota keluarganya & temen-temen deketnya, beberapa cara buat ngontak dia, & foto-foto pribadinya dia. Hacker ini lalu ngontak dia & maksa dia buat ngeadd account Skype si hacker dengan ancaman, “Kalo lu nggak ngeadd gw, foto-foto lu gw sebarin.”

Temen gw ini lalu panik, terus minta ke semua anggota keluarga & temen-temennya yang udah dikenali hacker ini buat ngeblokir account Facebook si hacker. Dia nggak ngeaccept request si hacker yang minta dia ngeadd hacker ini ke contactnya, tapi sempet beberapa kali ngeladenin video call dari si hacker dengan terpaksa. Si hacker ini lalu minta dia buat ngelakuin beberapa hal yang…yah, kurang pantes buat dilakuin gitu lah. Temen gw ini nggak ngelakuin sih tapi.

Gw tanya temen gw ini, “Lu yakin gitu orang ini hacker? Bukan cuma ngancem lu buat bisa macem-macem doang gitu?” Gw kurang percaya kalo orang ini hacker sih, secara dia berani nampilin mukanya di video chat gitu. Buat hacker, terutama yang black hat, identitas itu harus bener-bener dirahasiain. Ngajakin video chat yang nampangin muka aja udah lumayan bodoh untuk ukuran black hat hacker yang lagi beraksi, apalagi ini lewat Skype.

“Iya, gw pernah minta foto gw yang sukses dia ambil buat buktinya kok. Dia punya,” katanya. Kalo menurut ceritanya sih di foto yang dikasih sebagai bukti itu mukanya dia disensor, tapi background di fotonya itu bener kamarnya dia. “Kalo video iseng gw dia ambil juga gimana yak? Rada ngaib soalnya itu video.”

Untuk ngambil video, virusnya harus bisa ngakses webcam. Lalu videonya disimpen di komputer korban, begitu bisa konek ke komputer si hacker baru diupload. Tapi kecepatan upload Internet di Indonesia itu bener-bener sampah, jadi gw ragu kalopun si hacker ini beneran hacker dia bakal mau nungguin sampe semua video itu keupload. Mungkin untuk bisa ngambil semua fotonya aja dia udah hampir gila waktu nungguin sampe semuanya berhasil diupload. Yah, pokoknya sih dari kelakuannya gw kurang yakin orang ini hacker.

Lalu gw tanya ke temen gw ini apa orang itu bener-bener punya semua fotonya, lalu temen gw ini bilang, “Dia selalu ngasih foto yang sama sih kalo gw minta bukti, tapi dia bilang lengkap.”

Kalo hacker ini punya semua fotonya, kenapa dia cuma ngasih satu foto itu aja ke temen gw tiap kali dia minta bukti? Mana mukanya disensor pula. Logikanya, kalo dia beneran punya foto-foto yang asli, dia tinggal ngasih foto itu plek langsung ke korbannya. Lalu gw teringet satu tempat di mana hacker gadungan ini bisa ngedapetin foto temen gw dengan muka disensor sekalian dengan contactnya. “Mantan-mantan lu pernah liat foto-foto ngaib lu nggak?”

“Pernah,” katanya.Β Pernah!

Oke, mungkin kalian cewek-cewek yang masih polos nggak tau tentang ini ya. Tapi sebagai cowok yang pernah buka bokep (terutama di masa-masa kemenkominfo baru ngeblokir, gw seneng banget buka bokep pas habis diblokir), gw tau kalo beberapa website bokep itu punya forum. Di forum ini, kadang-kadang ada cowok yang…yah, kalo lu pada mau ngatain katain aja sendiri lah ya…entah iseng atau apa majang foto mantannya (kadang-kadang pacarnya, atau istrinya).

Keliatannya sih salah satu mantannya temen gw ini pernah ada yang ngopi fotonya yang satu itu, lalu nggak tau sakit hati abis diputusin atau gimana, terus ngupload foto itu ke forum bokep. Dia cuma punya satu foto, & mukanya disensor. Karena itu, ‘hacker’ itu tadi cuma punya satu foto itu aja. Lalu dari mana ‘hacker’ itu tau cara ngontak temen gw ini?

Dugaan gw, mantannya temen gw & si ‘hacker’ ini itu sama-sama jadi member di forum bokep yang sama. Lalu si ‘hacker’ ini minta contact temen gw ke mantannya, terus sama dia dikasih account Skype temen gw ini. Gimana caranya ‘hacker’ ini tau nama anggota keluarga & temen-temennya temen gw? Jaman sekarang semua informasi begini bisa didapet dengan mudah di Facebook sih.

Karena itu, hati-hatilah kalo mau ngisi data diri di Facebook. Foto-foto & video pribadi juga sebisanya jangan ditunjukin ke orang sih…lebih bagus nggak usah disimpen. Kalo terpaksanya harus disimpen juga pastiin lu satu-satunya yang tau kalo file itu ada & simpen di tempat yang aman. Kalo ada orang yang neror & ngaku-ngaku hacker…belajar dari cerita di atas tadi lah ya buat mastiin dia asli hacker atau bukan. Ah, & pastiin lu nggak milih pacar yang salah. Gw curiga temen gw ini dikerjain pacar atau mantannya soalnya.

2 thoughts on “Kalo Ada Foto Pribadi Bocor…

  1. Wkwkwkwk….. forum semprot kah?πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€

    Itulah kbanyakan cewe sekarang. Klo udah pacaran, banyak yg mau difoto2 macem2. (Ga semua loh, cm kbanyakan…) Habis putus, fotonya disebarin.

    Makanya, klo mo ‘having fun’ ga usah pake foto2 kenapa? Wkwkwkwkwk…
    Nikmati sendiri aja lah…
    Klo udah terlanjur rekam2, dihapus pun, bisa dikembalikan lagi…

    Hacker gadungan. Wkwkwkwk… Betul banget, klo hacker tu, terutama black hat, ga bakal mau buka identitas.

    • Bukan foto pas lagi begitu-begitu sih, cuma iseng foto-foto diri sendiri & bocor keluar. Tapi ya…emang bagusnya nggak usah nyimpen foto yang aneh-aneh sih:mrgreen:

Leave a Reply

