Proxy Speed Test v1.1

Udah dari kemarin server hostingan gw down & sampe beberapa menit yang lalu pas gw tes masih belum up juga. Lalu gw keinget kalo program Proxy Speed Test yang gw bikin dua bulan yang lalu harus ngonek ke server hostingan gw, yang merangkap sebagai server testing proxy, sebelum ngetes proxy-proxy yang mau dicobain. Itu artinya program ini nggak bisa jalan kalo server gw down.

Karena itu barusan gw bongkar lagi source code programnya & gw ubah target server testingnya. Gw pindahin server testingnya dari server hostingan gw ke Google, yang kayaknya nggak bakalan pernah down, biar aplikasinya nggak ikutan ngadat waktu hostingan gw ngadat. Sekalian gw rapiin kode programnya yang waktu itu gw bikin rada asal-asalan.

Kalau mau download aplikasinya bisa klik di sini. Sama kayak versi sebelumnya, versi ini juga dibikin pake bahasa pemrograman Java. Karena itu program ini butuh JRE kalau mau dijalanin, JRE bisa didownload di sini.

Cara untuk pakai programnya persis sama kayak versi sebelumnya.

Penjelasan singkat cara make programnya:

  • Daftar proxy bisa diubah di file proxy_list.txt. Di situ kita bisa nambahin proxy baru atau ngapus proxy lama.
  • Untuk mulai testing, klik tombol ‘Start Speed Test’. Kalo udah tunggu aja.
  • Waktu testing tergantung jumlah proxy yang perlu dites & kecepatan koneksi proxynya. Makin banyak proxy yang perlu dites makin lama waktu yang diperluin buat testingnya.
  • Program bakal nampilin daftar 5 proxy yang paling cepet kalo testingnya udah selesai. Kalo proxy yang bisa berfungsi kurang dari 5, yang ditampilin cuma proxy yang bisa berfungsi aja.

Contoh outputnya:

211.130.153.243:80 - 988492039
106.187.92.233:8080 - 1789921726
58.97.99.237:80 - 2659041353
202.249.24.9:80 - 12397725284
210.9.41.116:80 - 14248840361

Cara baca outputnya itu begini:

[IP address proxy]:[port] - [waktu koneksi]

Tulisan di atas ini gw kutip dari postingan lama gw tentang Proxy Speed Test, lebih lanjut bisa dibaca di file readme.txt yang ada di dalam file .zip yang bisa didownload dari link tadi.

Ah ya, daftar proxy yang ada di proxy_list.txt bagusnya diganti dengan daftar proxy bikinan sendiri nanti. Soalnya proxy-proxy di daftar itu, yang dua bulan yang lalu gw cobain & sekitar separohnya berfungsi, kayaknya sekarang udah nggak berfungsi lagi. Sekarang gw agak males buat nyari proxy-proxy baru buat didaftarin di situ karena gw juga ragu proxy-proxynya nanti masih berfungsi 1-2 bulan lagi.

Kayak yang sebelumnya, kalo ada bug bisa dilaporin ke sini. Tapi nggak janji bakal cepet diberesinnya sih, sekarang gw lagi sibuk parah soalnya.

2 thoughts on “Proxy Speed Test v1.1

  1. Pingback: Proxy Speed Test: Cari Proxy Paling Kenceng | Twisted Pair

  2. Pingback: Kalau Mau Iseng, Lebih Aman Pakai Account Klonengan | Twisted Pair

Leave a Reply

