Kalau Mau Iseng, Lebih Aman Pakai Account Klonengan

Jadi ceritanya sejak pertengahan November 2012 ini web hostingan gw di Freehosting ditutup dari pihak sana. Apa sebabnya? Jujur, gw sendiri nggak tau pasti. Tapi kalau diliat dari timing waktu web hostingan gw itu ditutup, kemungkinan sih gw ketahuan sama yang punya hostingan waktu mau iseng di sana. Jadi begini ceritanya.

Di kampus gw, ada mata kuliah yang namanya Seminar ICT. Di mata kuliah ini, kita disuruh latihan untuk nyiapin acara seminar, mulai dari ngontak pembicara, nyiapin konsumsi, & lain-lain. Seminar ini dibagi per kelompok, masing-masing kelompok harus nyari pembicaranya & negosiasi sendiri-sendiri.

Kebetulan temen sekelompok gw, Immanuel Bayu, sukses ngontak Bapak Juny Maimun, yang lebih sering dipanggil Acong, founder Indowebster untuk seminar kelompok gw yang dijadwalin tanggal 16 November 2012 kemarin. Pak Acong jadi pembicara di seminar gw berdua dengan Pak Arif Wicaksono, hacker ngetop yang terkenal dengan pseudonimnya, sakitjiwa.

Seminar kita sendiri formatnya lebih ke arah diskusi. Kita milih topik computer security, berhubung Pak Acong lumayan terkenal sebagai ahli computer security & Pak Arif yang udah punya banyak pengalaman di bidang computer security. Jadi di seminar ini gw ada kesempatan untuk banyak-banyak nanya ke dua orang pembicara kita, & jawabannya menurut gw memuaskan banget.

Selesai seminar, gw udah punya catetan yang isinya trik-trik baru yang perlu gw cobain. Beberapa gw cobain di website-website yang gw udah tau kalau agak-agak bapuk untuk ngetes, sisanya gw lakuin di Freehosting sebagai tempat hostingan website testing gw.

Di Freehosting, gw pakai akses yang gw dapet sebagai member untuk masang PHP Shell di sana. Dari situ gw nyobain sejauh mana akses yang bisa gw dapetin lewat console PHP Shell. Belum terlalu jauh gw nyobanya, tapi keliatannya sih yang gw lakuin di Freehosting ini ketahuan sama mereka. Besoknya website gw down, lalu setelah beberapa lama akses gw ke control panel hilang.

Hilangnya website gw ini jadi sedikit masalah, karena website itu diperluin buat Proxy Speed Test biar bisa jalan. Udah diperbaiki di Proxy Speed Test v1.1 sih, tapi masih agak bermasalah karena orang-orang masih aja ngedownload yang versi lama biarpun udah ditulis kalau yang itu udah nggak bisa berfungsi.

Yah, paling nggak dari sini ada pelajaran lah: lain kali kalau mau iseng coba pakai account klonengan aja.

Leave a Reply

