About

Vincencius Edwin Tunggawan, biasa dipanggil Edwin, mahasiswa fakultas ICT di Universitas Multimedia Nusantara, tepatnya di jurusan Teknik Informatika. Berhubung waktu kosongnya lumayan banyak, daripada galau rasanya lebih bagus nulis blog yang ada gunanya. Sebenernya niat awalnya ngeblog soal masalah sosial, tapi berhubung penulisnya agak-agak antisosial, rasanya agak aneh kalo nulis tentang masalah sosial. Tadinya sih gw mau nulisin materi kuliah aja di sini, tapi setelah beberapa kali ngepost & rasanya kaku banget, akhirnya diputusin buat nulis segala macem tentang komputer di sini.

Selain jadi mahasiswa, gw juga cukup berpengalaman jadi technical support dadakan buat kenalan-kenalan yang komputernya lagi bermasalah & pernah kerja sebagai implementer software selama libur kuliah di salah satu software house yang ada di daerah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Nggak cuma kerja di luar kampus, sebelum ini gw juga pernah kerja di kampus sebagai asisten lab & jadi tutor pemrograman buat junior (yang satu ini sih nggak dibayar). Kalo ada pertanyaan tentang komputer bisa ditanyain ke sini juga buat dibahas, kalo gw bisa jawab tentunya. Biasanya yang banyak gw bahas sih lebih ke pertanyaan yang kayak, “Kok ini bisa begini ya?” Soalnya pertanyaan yang begitu yang sering gw dapet.

Sebelumnya gw nulis di sini pake display name Twisted Cable, tapi akhirnya diganti ke nama asli karena setelah dicoba googling ternyata nama Twisted Cable itu pasaran banget. Gw kasih tau dulu di sini, soalnya mungkin aja suatu saat nanti ada orang yang ngedownload program ini & gw disangka ngaku-ngakuin hasil karya orang gara-gara di program itu tertulis ‘By Twisted Cable’.

Nama blog ini sendiri gw nyomot dari nama kabel jaringan UTP & STP, singkatan dari Unshielded Twisted Pair & Shielded Twisted Pair, terutama kabel UTP yang sering banget dipake buat jaringan LAN. Kenapa pake nama kabel? Jawaban yang paling bagus: gw cuma kepikiran itu waktu bikin ini blog dulu. Waktu blog ini dibikin dulu juga nggak begitu direncanain dulu sih. Kalo gw rencanain baik-baik mungkin sekarang gw punya blog dengan nama yang agak keren.

11 thoughts on “About

  1. Wah bahas masalah komputer dan kawan-kawannya yah, jujur aja aq gak paham soal kaya ginian. Banyak istilah asing yang aq temuakan di sini xixixi….
    salam kenal aja, moga sukses🙂

    • Adib yak? Ngoding game sih sama aja dengan ngoding biasa + tampilan grafis, & gw kagak jago-jago amet di grafis. Tapi gw mau mulai banyak belajar OpenGL buat CG 3D & deket-deket akhir semester ini gw mau mulai ngutak atik game engine Unity, bisa gw tulisin lah ntar hasilnya.

      Btw, anak DKV sini matkul gamenya pake Unity tuh. Ntar cobain dah.:mrgreen:

      • yup, ini gw. Woh, unity 3d toh. Ini gw juga lagi ngulik itu. Ade kelas gw malahan ada yang dapet project bikin game buat INAICTA.😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s