Kenapa Jaringan Wireless Kurang Aman

Beberapa hari yang lalu ada junior gw yang minta diajarin caranya pake Firesheep. Yang jadi masalah, waktu itu kita ada di lab komputer yang semua komputernya terhubung ke jaringan pake kabel, sementara untuk bisa pake Firesheep kita perlu konek ke hotspot dulu.┬áLalu ada pertanyaan, “Kok Firesheep nggak bisa dipake kalo jaringannya pake kabel?”

Kayaknya pertanyaan itu jawabannya mirip banget dengan jawaban buat pertanyaan orang yang nanya, “Kenapa jaringan wireless kurang aman kalo dibandingin dengan jaringan yang pake kabel?” Jadi sekarang mungkin gw ngejawab yang kedua aja, berhubung jawaban dari pertanyaan pertama bisa ditemuin di jawaban dari pertanyaan kedua.

Continue reading